Thursday, March 21, 2013

First Impression Chevrolet Spin : Tampil Mewah Luar Dalam

Bekasi, BosMobil.com - Chevrolet Spin yang digandang-gadang oleh General Motors Indonesia akan menjadi pilihan alternatif kelas Low MPV memang tampil cukup menggoda.


Sekilas pandang, Chevrolet Spin memang ‘woooow’ karena tidak terlihat seperti mobil di bawah Rp. 200 juta. Tampilannya mewah berkat hadirnya grill depan berwarna hitam yang diliputi dengan bingkai krom di sekelilingnya. Bemper yang disematkan dengan foglamp juga berhasil menjadikan Chevrolet Spin tampil agresif.

Interior Chevrolet Spin hadir cukup mewah, dimulai dari dashboard dengan tampilan two tone. Demikian juga dengan jok mobil yang tampil cukup apik. Chevrolet Spin juga sudah menghadirkan AC double blower. Uniknya selain AC tambahan tidak ditonjolkan, pada baris ketiga juga terdapat AC tambahan untuk penumpang paling belakang.

Sementara untuk mesin, Chevrolet Spin dihadirkan dengan 3 pilihan yaitu berkapasitas 1.200 cc, 1.300 cc dan 1.500 cc. Khusus untuk mesin yang berkapasitas 1.300 cc merupakan jenis diesel. Dan bisa dikatakan, hanya Chevrolet Spin yang memiliki pilihan mesin diesel di kelasnya.

Redaksi pun diberi kesempatan untuk menjajalnya dan menjadi penumpang di Chevrolet Spin. Di baris kedua, bangku terasa agak keras dan juga terlalu tegak serta tidak bisa direbahkan. Sedangkan di baris ketiga, ruang kaki atau leg room dirasa terlalu sempit.

Namun tidak bisa dipungkiri bahwa kabin Chevrolet Spin terasa cukup hening. Ditambah dengan hadirnya AC di baris ketiga mengilangkan kesan ‘anak tiri’ untuk penumpang paling belakang. Guncangan pun mampu diredam meski jalur yang dilalui adalah untuk test drive yang jalannya bergelombang.

Chevrolet Spin mungkin memang sebuah pilihan alternatif. Bahkan di kelasnya, hanya mobil ini yang menyediakan mesin diesel. Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, Chevrolet Spin diharapkan akan mampu memberikan warna tersendiri di kelasnya, yang selama ini dikuasai oleh mobil pabrikan Jepang.

( sumber : http://otomotif.bosmobil.com/First_Impression_Chevrolet_Spin__Tampil_Mewah_Luar_Dalam-b-5301.html )